Pelaksanaan Simulasi ANBK Tahap 1 Gelombang Pertama 2022

     Selamat pagi teman-teman, hari ini tanggal 28 September 2022 kami akan melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pemetaan mutu sistem pendidikan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

     Pada hari sebelumnya, guru-guru kami menyiapkan segala kebutuhan untuk mendukung kegiatan ANBK ini, mulai dari menyiapkan ruangan, komputer, jaringan dan hal-hal pendukung lainnya yang nantinya akan diguanakan oleh siswa dan siswi sekolah kami untuk kegiatan ANBK. Pada hari pelaksanaan kami mengalami sedikit kendala  seperti jaringan dan sambungan ke server pusat, hingga kegiatan ANBK di hari pertama harus di undur sampai jam 13:00 WIB. Tapi, kita sangat bersyukur akhirnya bisa mencoba ANBK dengan metode Online dan berhasil.

     Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berjalan lebih lancar, mulai dari penyiapan alat dan jaringan, maupun kesiapan server pusat untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini. Sekian Kegiatan hari ini, semoga kalian teman-teman sehat semua diluar sana. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya.

 

Terima kasih!